Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Selasa, 09 Maret 2010

2013 bukan KIAMAT


Kalau di dalam ketetapanNya ada dikatakan bahwa tidak ada seorangpun yang mengetahui akan kiamat(hancurnya peradaban manusia),maka judul tadi seakan menantang isi ketetapan tadi. Sama dengan judul film 2012 dimana dalam film tersebut diceritakan bahwa bumi ini akan mengalami kehancuran pada tahun 2012, tetapi setelah ditelaah lagi film tersebut pun bukan menceritakan kiamat. Tetapi menceritakan bencana yang amat dahsyat. Karena kalau memang itu cerita kiamat,kenapa masih ada orang yang selamat dan hidup kemudian naik helikopter??

Fenomena kehancuran alam semesta sudah sangat familiar di kalangan umat manusia sepanjang zaman,kita tengok saja ketika zaman Nuh, di sana Nuh juga menghimbau kepada umatNya untuk lekas sadar dan ingat tentang akan fenomena Kiamat (hancurnya alam semesta), yang kemudian dilanjutkan dengan Nabi-nabi sesudahnya,dari penelitian yang dilakukan, 2013 adalah masa dimana nanti akan terjadi suatu badai matahari yang diprediksikan mencapai puncaknya sekitar pertengah tahun itu, penelitian ini mengilhami banyak pihak untuk menjurus kepada cerita Kiamat.

Dalam sebuah pemberitaannya Kompas.com mengupas tentang fenomena badai matahari tersebut bahwa "Pada 2012 hingga 2015 bintik matahari diperkirakan mencapai titik yang sangat banyak dan itu akan memicu banyak ledakan," Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena badai matahari tidak akan menghancurkan peradaban dunia. "Dampak badai matahari hanya merusak sistem teknologi saja,"Sistem teknologi yang terpengaruh, misalnya, rusaknya satelit sehingga mengganggu jaringan komunikasi. Dampak lainnya dari badai matahari ini juga dapat mengganggu medan magnet bumi. Seperti tahun 1989 saat badai matahari menyerang Kanada, terjadi pemadaman listrik karena trafo di pusat jaringan listrik terbakar akibat arus yang sangat besar di bawah permukaan bumi. Badai matahari ini dapat diantisipasi agar tidak menimbulkan kerusakan, seperti mematikan sementara jaringan satelit dan jaringan listrik pada saat terjadi badai matahari.

"Masyarakat jangan terpengaruh dengan film 2012 karena itu sains palsu,". Lapan kini gencar melakukan sosialisasi soal fenomena cuaca antariksa 2012-2015 kepada masyarakat untuk meluruskan cerita-cerita miring terkait kiamat yang tidak jelas dasarnya.

Isu kiamat tahun 2012 seperti yang digambarkan dalam film 2012 memang selama ini terus dikaitkan dengan sejumlah fenomena alam yang akan terjadi di bumi, di antaranya badai matahari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar