Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Senin, 02 Agustus 2010

Tanda-tanda Kiamat (Langit terbelah) bagian 1


Fenomena terbelahnya langit dalam kitab suci menandakan suatu tanda akan terjadinya kiamat, seperti yang tercantum dalam Qs.Al Infithaar:1 dan Qs. Ar-Rahman:37..

Namun dari struktur penyusun langit,langit bukanlah suatu benda padat yang dapat terbelah seperti terbelahnya kayu oleh kapak. Langit sesuai dengan definisi adalah suatu lapisan atmosfer, dan atmosfer adalah suatu lapisan udara (Udara merupakan kumpulan berbagai macam gas) yang melingkupi sebuah planet, termasuk Bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa.

Oleh karena itu,warna langit ditiap-tiap planet mengalami perbedaan. Di Bumi langit terlihat berwarna biru karena atmosfer Bumi banyak mengandung nitrogen dan oksigen yang menghamburkan lebih banyak cahaya biru. Di Mars langit agak oranye keabu-abuan. Ini akibat hamburan debu-debu yang banyak terdapat di atmosfer Mars. Di Bulan langit terlihat hitam karena atmosfer Bulan tidak memiliki banyak partikel.

Nah,apa sebenarnya makna dari langit terbelah?
Peneliti di Pusat Sains Atmosfir dan Iklim Thomas Djamaludin mengatakan bahwa fenomena alam tersebut merupakan kejadian alam yang disebut sebagai Dark crepuscular. Peristiwa itu merupakan kejadian di mana kondisi langit sedang terang, namun terdapat garis gelap.

Garis gelap tersebut terjadi akibat sebuah awan padat besar yang menghalangi radiasi cahaya. Ini dinamakan Dark crepuscular,

fenomena itu muncul jika langit sedang dalam keadaan terang dengan jumlah awan cukup sedikit. Namun pada saat itu terdapat satu awan besar yang padat.

Awan itu disebut sebagai Cummulus nimbus. Awan yang tebal itu benar-benar menghalangi cahaya untuk masuk.

Thomas mengatakan bahwa cahaya matahari yang terhalang oleh awan terjadi pada saat matahari menjelang terbenam ataupun terbit.

Saat matahari terbenam atau terbit, matahari sudah lewat dari arah pandang kita sehingga yang ada hanya pembiasan cahaya. Cahaya matahari ini terhalang oleh awan sehingga tidak dapat seluruhnya dihamburkan oleh atmosfer.

Pernahkah melihat fenomena seperti ini?

Kalau begitu, apa maksud langit terbelah sebagai suatu fenomena terjadinya kiamat?Karena kalau definisi langit terbelah, dimana langit yang dimaksud adalah seperti yang dijelaskan di atas, maka fenomena kiamat sudah terjadi dan alam semesta yang kita kenal sekarang ini sudah hancur, serta manusia harusnya sudah berada di padang mahsyar khan? (to be countinued...).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar